Review Pengalaman Klinik Skin Care / Perawatan Kulit

My Skin Care Experience

and Why I Finally Fall In Love with NuSkin ageLOC Anti Aging Technology.

Pengalaman Perawatan Wajah saya Pribadi. Saya menyebut Merk Klinik dan Produk, karena memang ini pengalaman saya pribadi dan saya terdaftar resmi sebagai pelanggan dari Klinik2 yg saya sebut di bawah ini.

Saya lakukan secara fair. Hasil Review tentunya bisa berbeda setiap orangnya. So jadi review ini saya lakukan berdasarkan realita yg saya alami benar2.

Review beauty care ini buat saya suatu refreshing materials, karena saya bisa mengulas diluar urusan teknologi, gadget dll ๐Ÿ™‚ it’s another interesting stuffs in my world-of-life.

semoga berguna dan bermanfaat bagi reader/pembaca.

Nah, karena ulasan Perawatan ini berdasarkan pengalaman pribadi, maka ada kaitannya dengan spesifikasi pribadi. Nah, ini spesifikasi kulit wajah saya utk menjadi acuan the why yah:

  1. Tujuan Perawatan saya: merawat kulit wajah dng aman dan nyaman, dng goal utama so pastinya mau punya kulit bersih terawat dan tampak OK TANPA MAKE-UP – hehehe siapa yg ga mau yah?, buat saya ribet soalnya (meski saya ga anti sama sekali dengan dunia make up, I even had conquered it, sudah saya taklukkan, saya sudah mengambil sertifikasi Make Up di lembaga Mooryati Sudibyo, naah kan… biar terjawab penasarannya, anti2 itu ga perlu dan merugikan diri sendiri).
  2. Kulit wajah dan badan rada super sensitive, terutama dalam cuaca super panas – mudah sekali rash, merah2, gatal2, biduran (dari kecil, skr sudah berkurang tp masih hiks), pernah sekali kalinya kos dalam hidup ini, langsung kena rash di kaki.
  3. Komedo is my basic Enemy, Jerawat itu rutin coming once in a month (my period time)
  4. mengutamakan produk Organic, vegan dan sejenisnya

nah, sudah kemana dan dimana aja yang saya pernah coba utk menaklukkan impian kulit sehat bersih terawat dan OK tanpa make-up?

dibawah ini adalah Urutan ya ๐Ÿ™‚

1. Dr. Titi Moertolo (my reliable treatment for ages till now ) – Salah satu yg saya recommend karenaย tidak instant.

I just love yea Doc, she keeps yelling at all patient, dia selalu menyerukan kepada pasien2nya: kalau mau cantik, ga bisa hanya perawatan, makanan, asupan, gaya hidup juga harus mau diperhatiin. Harus sabar dan harus ada ilmunya, jangan mudah terjebak iklan dsb dsb, harus tau kondisi tubuh kita, dan kritis.

Dr. Titi M ini tempat saya bermula mengenal perawatan dokter dan berlanjut hingga sekarang (sejak jaman kuliah), kartu nya sudah

yang menggelitik adalah, saya cenderung mempercayai sesuatu yang TIDAK INSTANT

Dr. Titi Moertolo mengingatkan dokter2 baik dan hebat yang pernah saya kenal dan berjasa dalam hidup saya, seperti dokter anak pilihan saya, Dr. Purnamawati (eyang dokter), Prof. Dr. Laila Nuranna, dokter kandungan saya yang menangani saya sejak belum punya anak hingga 5 anak saat ini (the 2nd got misscarriaged/keguguran)

Dokter2 hebat tsb memiliki kesamaan prinsip, bahwa sesuatu yang baik tidaklah Instant, bila disodorkan sesuatu Instant, jalan pintas, kita sebagai manusia yang dianugerahi akal, harus berfikir jernih, ada apa dibalik ini? apa efek sampingnya?, bagaimana cara kerja badan kita? bagaimana cara kerja obat? dsb dsb,

ya kadang berfikir instant itu manusiawi juga pd saat tiba2 anak kita panas tinggi aga sulit utk ibu2 berfikir tenang dan rasional, maunya lgsg dikasih obat, turun dan selesai, atau ketika perawatan kulit, ada cara2 instant langsung Putih dalam waktu hitungan detik, baik dengan cream maupun obat minum, yang kita seringkali tidak kritis, apa kandungan dalam obat tsb, bagaimana reaksi tubuh kita (darah, dll), dalam waktu dekat, juga panjang?

juga bagaimana Dr. Laila Nuranna, di hari2 menunggu ASI (alhamdulillah all my 4 children) ASIX, beliau malah melafalkan doa2 utk saya, jg untuk saya ikutin (just like my mom), selalu bilang Insya Allah, semua sakit datang dari Allah, dan hilang juga dari Allah, they’re doctors who’ve been angels to me ๐Ÿ™‚

nah jadi bahas dokter kan?

balik lagi nih ke dr. Titi M, bliau selalu memberikan secarik kertas, panduan makan menurut gol. Darah, Do’s and Dont’s dan harus sepakat. ya aga galak sih, mungkin sayang ya dok sama pasien ๐Ÿ™‚ selalu ingetin utk ga tergiur dng obat minum (meskipun dari seorang dokter) yang menawarkan sesuatu yg instant.

Highest Pros:

    • Saya suka Hygienic treatment, terapis Dr. Titi selalu menggunakan disposable rubber HandGloves
    • Hampir semua cream perawatan berbentuk Lotion Bening, ataupun Cream yang lembut tidak lengket/terlalu creamy, mudah menyerap di wajah dan ringan rasanya. saya yakin semestinya Cream yang baik juga bertindak baik kepada kulit kita.
    • harga Lotion/Cream perawatan relatif so so
    • So Dr. Titi M, masih saya kunjungi sebagai referensi Dokter (terutama facial/kebersihan kulit wajah dan musuh utama saya: Komedo)
    • Saya Suka dengan perawatan BIO nya, bau gel yg lembut dan harum, tapi so far saya belum melihat efeknya di wajah saya.
    • Saya suka Yoghurt yg dijual disana (OOT yaa)
    • Lokasi yang strategis dan cozy/homy, baik yg di Benhil ataupun di kemang.

Cons:

  • Utk pricing treatment/tindakan (mis: facial, masker) relatively aga high cost, dibanding dulu kala.
  • Perawatan yg menyakitkan
    • Saya masih memiliki Roller yg harganya sekitar 2.5 juta disimpan di klinik dokter. 1 alat ini bisa dipakai bbrp kali saja. tapi ampuuun ini menyiksa saya sangat. saya sangat ketakutan ketika datang jadwalnya roller. Roller ini alat yg diroll di atas wajah yg ujungnya seperti sisir dan setajam jarum. Memang fungsinya memotong syaraf kulit (menurut dokter prakteknya), wah selesai spt disiksa.
    • Saya menyerah, tidak kuat. buat saya perawatan ga musti menyiksa diri seperti itu. Hasilnya OK bekerja sekitar 1-2 minggu saja. abis itu harus ulang lagi ulang lagi….

1. Klinik Dr. Retno, Jl. DR. Sahardjo

Pros: sangat10x recommended untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif, seperti rash, biang keringat, dan problem kulit yang super menyebalkan hehe, iya kan klo rash merah2 di kaki, muka, kan aneh banget

Obatnya mostly racikan dokter.

Cons: Antrinya hiks… sulit ketemu dengan bliau, namun beliau punya asisten cukup banyak sekarang, lokasinya yg aga sulit (relatif sih)

Neutral/Recommendation: saya pernah melakukan facial sekitar 3 kali (pd usia 21th – krn dulu tinggal di tebet just after marriage) – nyaman sekali krn dijamin produk aman, namun buat saya dng penghasilan saat itu, karena Dokter menggunakan produk ROC utk digunakan treatment dirumah, huhuhu…. too costly… sekarang saya kurang tahu dokter apa masih dng ROC atau yg lainnya

2. Natashaย 

Natasha itu klinik kecantikan dari Yogyakarta yang dimiliki dan dioperasikan oleh Dr. Freddy dan istri. pls check site:ย http://www.natasha-skin.com/

Lokasi saya melakukan Perawatan di Natasha BSD. Kenapa BSD? ya karena sempat tinggal di kawasan BSD tangsel, (rumah pertama euy), dari rumah saya hanya 1km ke ruko boulevard.

Pros: kondisi terakhir ada enhancement dimana perawatan bukan hanya di muka/wajah tok, tapi yg serunya Natasha bersihin dan ngerawat sampe punggung dan dada (seru ya), perawatan dan alat pendukungnya cukup canggih, lokasinya nyaman, worth for the price

Cons: buat saya, kelamaan saya merasa tidak cocok dengan obat2 natasha, dirumah masih ada beberapa tube Anti UV/SunScreen, Cream2 yang belum sama sekali saya pakai (apa karena bosan ya? bisa jadi hihi)

lama durasi kira2: 1tahun sekarang saya off, terus terang saya selalu kangen perawatan facial di Natasha, worth for the price.

Natasha ini di klinik manapun selalu penuh antriannya, sayang sekali belum memiliki antrian otomatis seperti ErHa Clinic

3. Erha Clinic

ErHa merupakan akronim dari pendiri dan ownernya, Dr. Ronny Handoko.

Honestly, saya mencoba Erha untuk mencoba awalnya diceritain temen karena kita anak Jakarta Barat, saya pertama kali mengunjungi Erha Pusat di Slipi, plus karena semua dokter yang tersedia mostly sudah dokter SPKK. (perawatan ko coba2 hehe, ya karena ada dokter SpKKnya). Saya sempat mencoba ini juga pada waktu tinggal di BSD, jauh sekali utk ke lokasi dr. Titi. that’s why i got Natasha & Erha for a try.

PROS:

I love about Erha is its cozy and modern place/architecture, terutama yang di BSD, so classy! dan at the end of treatment, disuguhkan teh kesukaan saya yang selalu saya minum di rumah hehehe, Twinning Tea. The end of treatment juga, kita diberikan masker wajah untuk diaplikasikan sendiri di rumah.perawatannya gimana?

facialnya standard, ada aplikator lotion (tergantung karakter kulit, misal yg butuh collagen, yang kusam, dll). Cozy, Hygienic.

Antrian yang panjang pun jadi fair karena Erha memiliki sistem antrian otomatis dengan mesin.

satu yang paling saya suka : Exclusive SERVICE.ย 

Setiap pelanggan diberikan kemben baru, alat2 facial baru dan higienis,

Pelayanan LUAR BIASA Excellent, saya pecinta Teh Dilmah, kalau selesai treatment dikasih Dilmah Teh ini, plus 1 Masker untuk kt bawa pulang.

Overall Erha menawarkan comforting treatment dan selalu berkonsep. Termasuk Erha memiliki lini produk ErHaLogy, sudah ada ya di Senayan City, cmiiw. ๐Ÿ™‚

CONS:

nah dampaknya buat kulit saya, masih blum bisa deh ngilangin komedo saya yang bandel ini, dan beberapa reminder juga atas kandungan yang hmmm karena saya kurang faham akan hal ini, ga akan saya bahas, basically, kalau buat saya pribadi, saya kurang merasakan manfaat totalnya di wajah saya. Banyak Hal yg diperhatikan: Wajah yg memerah, terutama terkena sinar matahari (dianjurkan pakai payung) ===> hellow saya anak teknis hihihi…. dan jadi lebih sensitif.

tapi banyak temen saya cocok di ERHa so… it depends on you.

4. Coslab

setelah searching, saya mencoba Coslab yang pusatnya ada di Singapore, dimana produknya terkenal bagus dan aman digunakan. Eh hingga kini saya masih punya paket treatment yang belum saya pakai.

Again, Product perawatan yang digunakan very up-high Premium Level, http://www.bellewave-indonesia.com/

kalau ga salah awal saya coba ini pada saat setelah lahiran anak ke-3, karena mereka punya perawatan untuk Badan dengan produk yang sama ๐Ÿ™‚

Overall: recommended

Pros:

  • pelayanan Terapisnya sangat baik, ramah.
  • pelayanan (di lokasi sebelum ganti nama franchise) exclusive : Rosella Tea, Ruangan yg nyaman, dan selalu ada Egg Pie yg ngangenin

Cons:

  1. Perawatan Body yg tidak berhasil utk saya, repot karena harus pake clingwrap – plastik yg diputer2, alatnya sering nyetrum2 di saya (huuu beauty is pain? ) — mungkin karena saya sudah ngerasain mudahnya pake Galvanic Spa
  2. Pelayanan management tidak profesional (Uang Deposit Hangus, perubahaan isi T&C sepihak)

saya melakukan deposit beberapa kali untuk perawatan, dan mendapatkan pengalaman buruk pada saat Coslab berganti nama (sepertinya pemiliknya putus hak Franchise dan pindah ke klinik yg lebih kecil). Pada saat itu saya masih memiliki Deposit yg lumayan jumlahnya (well, berapapun jumlahnya namanya Deposit kan ada Uang kita disana dan full hak milik kita). Dan Deposit ini di perjanjian awal berlaku selamanya. Namun suatu waktu, karena kesibukan hampir 1 tahun saya tidak bisa kesana, Mereka mengatakan bahwa per 3 bulan ke depan deposit saya di hanguskan!!!

karena saya kelamaan gak kesana. loh ko bisa.. uang2 sayaa… dan namanya bisnis pasti uang pelanggan sudah diputar utk keperluan mereka membangun bisnis.

Saya merasa betul2 dirugikan. Saya fikir, Bisnis dng cara ini tidak akan membuat pemiliknya sukses sampai kapanpun. Akhirnya dng segala upaya saya datang, namun tetap saya kehilangan sekitar dana deposit saya yg lebih baik rasanya kalau saya sumbangkan ke yg tidak mampu.

Jangan pernah lakukan hal ini kepada para pelanggan anda, para pemilik bisnis. Saya belajar betul untuk bisnis yg sedang saya bangun.

tentang Deposit Tak berbatas, saya rekomen Dian kenanga untuk urusan ini. Mereka sangat profesional. mengerti apa arti deposit dan tidak mengubah sepihak. Saya akan review special utk Dian Kenanga setelah ini ya.

4. Body & Face Lab

Saya memulai dengan Cons ya ๐Ÿ˜ฆ :

just one word, saya tidak recommended sama sekali, LAGI LAGI bukan karena pelayanan treatmentnya, tapi karena layanannya yang tidak profesional dari tim Sales & administrasi.

Sales yg agresif menjanjikan bonus treatment, demi mendapatkan deposit (lagi2 saya kena batu di deposit, oh noo) namun tidak tercatat di administrasi — menurut saya ini penipuan.

Pada saat saya mau claim, diinfokan bahwa petugas sales tsb sudah resign.

Sayang padahal perawatan yang ditawarkan juga tidak murah, alias premium, mustinya pelayanannya juga premium, dan lebih sayang lagi perawatannya bagus, hanya tidak recommend atas layanan sales & adminnya deh ๐Ÿ™‚ #peace!

PROS:

tapi saya menyukai perawatannya dan keramahan terapisnya. Hingga saat ini masih berkomunikasi baik dengan saya. Mereka sangat baik.

pada saat saya mengupdate Blog ini, Klinik ini telah ditutup.

Para Pekerja yg baik hati ada yg berhenti, ada juga yang pindah ke klinik yg masih satu group dng klinik ini.

Tuh kaan… saya bilang juga apa… hehehe… Jangan bermain2 dengan Pelayanan Pelanggan deh. Biasanya bisnisnya gak langgeng. Pebisnis itu harus sadar pelanggan adalah sumber kemakmuran. Makanya Klinik yg saya acungkan jempol buat soal administratif yaitu Dian Kenanga, masih berjaya hingga kini. Hmmm… Doa Pelanggan itu mujarab juga yaa ๐Ÿ™‚

5. Salon – Salon Non Dokter

Tetep saya pernah coba hehe, gak sebut merk yaa… karena Saya gak recommend sekali demi kesehatan.

Karena apa?

Alatnya digunakan berbarengan.

dan tindakan facial yg “membongkar kulit” dan pastinya keluar darah utk wajah jerawatan spt saya, kebayang resiko kesehatan

Alatnya diserahkan kepada masing2 terapis (ini di salon2 langganan saya di sekitaran JakSel). Artinya tidak ada standard dan Control kualitas kebersihan alat2 tsb.

5. My Final Search: ageLOC, NuSkin, Galvanic Spa & Perawatan harian NuSkin

yah namanya juga hidup tanpa asisten, 4 anak, musti urus semua sendiri bareng suami, nah waktu juga sering ga bisa kompromi, dengan dasar tujuan di atas, semua produk yang saya pakai harus lulus point2 tsb.

1 ALASAN PERTAMA: 1 bulan pemakaian Galvanic Spa, Bulan berikutnya Jerawat saya TIDAK KELUAR. Komedo tidak lagi mengerikan.

pengalaman belasan tahun sejak lulus SMA, jerawatan tiap bulan, hampir seminggu sekali ke klinik ini itu spt di atas. PROBLEMNYA SELALU BERULANG. JERAWAT HILANG, keluar lagi, teruus spt itu,

Hasilnya wajah kita bolong2, pori2 besar, selalu ditawarkan tindakan “mulusin aspal”. padahal bulan depan gitu lagi… so singkat kata —> Menyelesaikan Masalah tidak dari Sumber Masalahnya.

NuSkin, betul2 menyelesaikan masalah kulit saya dari sumber masalahnya.

Apa sih Penyebab Jerawat atau Flek?

  1. Bakteri. yes. Bakteri yg terpendam dalam lapisan kulit kita yg terdalam, tanpa ada cara yg tepat utk mengeluarkannya
  2. Penggunaan Perawatan/Skincare yg mengandung minyak. Minyak hanya bisa bersih dengan Alcohol. Namun tentunya Alcohol sangat harus dihindari oleh kulit kita. Akhirnya tidak ada solusi ini yg menyebabkan point 1 terjadi

NuSkin menjamin Kualitas Produk, sebelum dan sesudah pemakaian.

NuSkin Punya Solusinya. Ketahui dulu kesehatan kulit kita dng sebenarnya. berapa jumlah Bakteri, Brown Spots, UV Spot, Permukaan Kasar di Kulit kita, Pori2 berapa banyak dan besar. Semua bisa di ukur di NuSkin.

Saya anak teknis yg sangat suka sesuatu terukur. Buat apa buang2 uang? Besar atau Kecil uang bukan lagi masalah ketika kita TAHU apa Nilai yg kita dapat dari uang yg kita keluarkan tersebut?

NuSkin memberikan saya kepuasan dalam hal tersebut. Saya berikan Nilai 100 utk NuSkin soal Jaminan Hasil Produk.

NuSkin Produk Ilmiah,ย dibackย upย oleh Ilmuwan Dermatologist papan atas Dunia. Dengan Jurnal Ilmiah, Uji Klinis dan Medis yg terbuka bisa diakses siapapun

jadi menurut saya, tidak lah penting siapa Model Iklan suatu Skincare, segencar apa promo marketingnya, cek kualitasnya.

leganya, NuSkin diback up oleh bukan hanya Dokter2 umum atau Dokter Specialis kulit. Tapi sudah Dermatologist level Dunia yg banyak melakukan penelitian2, karena NuSkin memiliki 75 PhD level International.

NuSkin Scientist, Badan penasihat Ilmuwan NuSkin

NuSkin Scientist, Badan penasihat Ilmuwan NuSkin. Mereka hanyalah badan Penasihat ilmuwan, di Tim mereka lebih banyak lagi ilmuwan terkenal di dunia. Tenang dan Aman yaa…. ๐Ÿ™‚

Teknologi ageLOC NuSkin dipatenkan dan di akui dunia.

Teknologi ageLOC milik NuSkin yg salah satunya ada di Produk Galvanic Spa, sudah dipatenkan 20 tahun ke depan. ageLOC merupakan teknologi breakthru (terobosan) dalam dunia anti aging dan kesehatan. Saking fenomenalnya, ageLOC diliput oleh Discovery Channel lo.

Coba yuk Liat Video ini:

Apa pentingnya buat kita para konsumen? Penting dong, karena gak khawatir ada produk tiruan atau KW2 dari NuSkin. Apalagi dng maraknya Dunia Online.

So Well, ini adalah perjalanan saya dalam memilih Skin Care dan kenapanya. Hingga saat ini, saya masih hobby sebetulnya main ke klinik kecantikan karena suasananya ngangenin. Silaturahmi ke Dokter dan Terapis yg baik hati mungkin yaaa….

Cuma kadang mikir juga buat apa lagi yaaa… karena semua sudah dipenuhi oleh NuSkin. Bukan hanya mengeluarkan uang, namun juga Mendapatkan Uang (yang ga kecil), yg berkali2 lipat dari pekerjaan sayaa sebelumnya.

“…. NuSkin.

Paid Good to Look Good, Look Good, Paid Good ! … “

(ellienurhayati.com)

Yuk yang mau Info2 tentang Produk NuSkin, Bisnisnya… silahkan yaaa bisa mengisi data ini. Saya dengan Senang Hati mensharingkan pengalaman sayaaa…

dan BAGI2 VOUCHER TEST WAJAH, gratis. untuk mendapatkan Voucher ini, Kita harus melakukan pembelanjaan Produk sekitar senilai 1.3 juta, Tapi karena saya pelanggan setiaaa baik dari produk kecantikan, skincare maupun suplemennya…. saya bagikan gratis yaa… buat yg betul2 punya pengalaman yg sama dng saya.

anytime contact me:

ellynurhayati@gmail.com

WA : 08111909070 (NO CALLS – Hanya Khusus NuSkin saja, utk diluar NuSkin mohon maaf ya).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s